Februari 07 2019 0Comment

Dua Jembatan Gantung Di Cilacap Telah Rampung

Dua lagi Jembatan Gantung di BBPJN VII telah rampung pembangunannya pada bulan Januari 2019, yaitu Jembatan Gantung Cikendondong dan Jeruklegi. Keduanya berada di Cilacap Jawa Tengah.
Kedua jembatan tersebut dilaksanakan oleh PPK Sp3 Jeruklegi – Cilacap – Slarang – Sampang (Satker Pelaksanaan Jalan Nasional II Provinsi Jawa Tengah) dengan penyedia jasa PT. Panca Karya Sentosa. Sumber dananya dari APBN TA 2018 senilai 4,8 miliar. Kedua lokasi jembatan berjarak sekitar 30 km.

“Alhamdulillah, memang banyak tantangannya dari teknis dan non teknis. Akhirnya selesai dan bisa bermanfaat pada masyarakat” ujar Heru Wantoro, PPK pelaksana.

Jembatan Gantung Cikedondong berlokasi di Desa Cikedondong, Kec. Bantarsari. Jembatan ini menghubungkan Desa Cikedondong dengan Desa Kertajaya. Jembatan dengan bentang 60 meter ini merupakan jembatan dengan tipe simetris.

Jembatan Gantung Jeruklegi berlokasi di Desa Jeruklegi, Kec. Jeruklegi. Jembatan ini mengubungkan Desa Jeruklegi Wetan dengan Desa Jeruklegi Kulon. Jembatan dengan bentang 42 meter ini merupakan jembatan dengan tipe asimetris.

 

administrator

Write a Reply or Comment