Januari 29 2018 0Comment
Presiden Joko Widodo Meresmika Dua Jembatan Gantung

Presiden Joko Widodo Meresmikan Dua Jembatan Gantung

Presiden Joko Widodo Meresmika Dua Jembatan Gantung
Peninjauan Jembatan Gantung Mangunsuko oleh Presiden Joko WIdodo

Peresmian Jembatan Gantung Krinjing dan Mangunsuko diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 18 September 2017. Peresmian ini dilangsungkan  di sisi Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Sukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Dalam peresmian tersebut Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN VII) Achmad Herry Marzuki.

Jembatan Gantung Krinjing dan Mangunsuko masuk ke dalam Paket Pembangunan Jembatan Gantung Galeh Cs diantara jembatan yang lain yaitu jembatan Gantung Suropada dan Galeh. Jembatan-jembatan ini dibangun untuk mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat menuju sekolah, pasar, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silahturahmi antar warga di Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang.

Paket Pembangunan Jembatan melalui Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Tengah dengan alokasi dana 10 miliar dikerjakan oleh Kontraktor PT Unggul Perdana Mulya. Sumber dana tersebut menggunakan dana APBN Tahun Anggaran 2016 dan 2017.

Jembatan Gantung Mangunsuko dengan panjang 120 meter menghubungkan Dusun Grogol di Desa Mangunsuko dan Dusun Tutup di Desa Sumber.

Sementara itu untuk Jembatan Gantung Krinjing dengan panjang 90 meter menghubungkan Dusun Jombong di Desa Paten dan Dusun Gandelan di Desa Krinjing.

administrator

Write a Reply or Comment